Covid-19 di Kabupaten Inhu Melandai, Hari Ini Hanya 1 Penambahan Kasus

Covid-19 di Kabupaten Inhu Melandai, Hari Ini Hanya 1 Penambahan Kasus
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S, M.Pd

INHU - Kasus Covid-19 di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sejak beberapa hari terakhir terus melandai, buktinya, hari ini hanya 1 penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Demikian hal ini disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu, Jawalter S M.Pd membacakan siaran pers perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Inhu, Rabu 6 April 2022 sore.

Dijelaskan Jawalter, hingga 5 April 2022, terjadi penambahan 1 kasus COVID-19 di Kabupaten Inhu yang terdapat pada wilayah kerja Puskesmas Sei Lala Kecamatan Sungai Lala. Pasien tersebut diketahui terkonfirmasi dari pemeriksaan swab PCR dan saat ini melakukan isolasi mandiri. 

Dengan penambahan kasus ini, maka hingga 5 April 2022, kumulatif suspek berjumlah 6.182 kasus dengan rincian isolasi mandiri nihil, isolasi dirumah sakit 2 orang, selesai isolasi 6.040 orang, dan meninggal dunia 140 orang. Sementara itu, kumulatif kasus terkonfirmasi hingga saat ini berjumlah 7.159 kasus dengan rincian isolasi mandiri 11 orang, rawat di rumah sakit 2 orang, kasus aktif 13 orang, sembuh 6.928 orang dan meninggal dunia 218 orang.

Ditegaskannya, dengan penambahan Covid-19, hal ini membuktikan jika Covid-19 itu masih ada, untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, terus mengimbau kepada segenap lapisan masyarakat untuk memperketat lagi Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Inhu.

Dengan cara meningkatkan disiplin dalam menggunakan masker ketika melakukan aktifitas diluar rumah, untuk lebih aman, pakailah masker berlapis ketika kontak fisik dengan orang lain dan selalu menjaga jarak, sering mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir serta menghindari kerumunan.(ril)

#Corona

Index

Berita Lainnya

Index